Selasa, 15 Juni 2010

Kunjungan Anak TK dan SD Ke Sub Den Gegana Sumut

Add caption

Untuk menindak lanjuti reformasi berkelanjutan Polri kususnya dikalangan Brimob  yang dikenal dengan program ” QUICK WIN  BRIMOB NUSANTARA ” maka Sat Brimob Polda Sumut memberi kesempatan kepada dunia pendidikan kususnya anak – anak Tk dan SD untuk dapat  dapat mengenal secara dini tugas dan fungsi Kepolisian serta peralatan pendukung dalam pelaksanaan tugas.
Dengan kunjungan anak – anak TK dan SD  ke Sat Brimob Polda Sumut maka terjalinlah hubungan kemitraan yang merupakan salah satu misi Polri.

Kunjungan anak – anak Tk dan SD ke Sat Brimob Polda Sumut diterima langsung oleh personil Sub Den Gegana yang mempunyai kemampuan kusus antara : lain Kemapuan Perlawanan Teroris, Kemampuan Pinjinakan Bom, Penyalamatan VVIP, kemampuan Reserse Mobil dan kemampuan SAR.
Adapun materi – materi yang disampaikan  personil Sub Den Gegana Polda Sumut antara lain: memperkenalkan peralatan unit Jibom, peralatan  unit Anti Teror, peralatan unit Kusus dan Peralatan Unit Resmob.
Anak – anak sangat antusias dan sangat senang ketika personil Jibom mengenakan peralatan pelindung bagi Operator 1 Jibom ( Body Armour ), ada dari mereka dengan polos mengatakan itu semacam robot, ada juga yang mengatakan semacam Astronot.
Anak – anak dan guru juga diberikan kesempatan memegang peralatan – peralatan yang ada dan   berfoto bersama. Dari sebagian besar mereka baru mengetahui dan melihat peralatan unit Jibom semacam Body Armour, Peralatan Unit Khusus semacam  mobil Baracuda, mobil Rantis dan Peralatan Unit Anti Teror semacam senjata M4. Mereka juga di beri kesempantan menaiki mobil  Jibom,mobil  Baracuda dan mobil Rantis berkeliling di sekitar Kesatrian Maskadiran Sat Brimob Sumut.
            Anak – anak TK dan SD sangan terkesan dengan tugas – tugas dan peralatan pendukung Brimob kususnya Sub Den Gegana Polda Sumut , ada dari sebagian mereka yang bercita – cita ingin menjadi anggota Brimob.
Anak – anak TK dan SD merasakan Polisi kususnya Brimob merupakan sahabat anak dan tidak ditakuti.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar